Stress Bisa Menyebabkan Silus Haid Terganggu

Stress bisa menyebabkan siklus haid terganggu sehingga menimbulkan kemandulan

Ketahui bahwa stress bisa menyebabkan siklus haid terganggu sehingga wanita yang mengalaminya bisa saja mengalami kemandulan.

Stress Bisa Menyebabkan Silus Haid Terganggu
Stress sudah diketahui menjadi faktor utama terserang berbagai macam penyakit seperti halnya dengan masalah haid tidak teratur pada wanita, mungkin banyak yang bertanya kenapa sih dari stress bisa menyebabkan siklus haid terganggu
Jawabannya karena jika wanita mengalami stress maka akan memproduksi hormon cartisol berlebihan dan jika kelebihan hormon stress yang disebut cartisol dalam tubuh maka bisa menghambat kinerja ovarium untuk memproduksi hormon kesuburan yaitu hormon estrogen dan hormon testosteron. Kedua hormon ini yang bisa mempengaruhi kelancaran siklus haid pada wanita bahkan jika produksi kedua hormon ini kurang baik maka bisa menimbulkan kemandulan pada wanita yang mengalami, untuk mengatasinya bisa dengan terapi hormon yang diberikan oleh dokter ketika memeriksakan diri atau anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal yang fungsinya bisa menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh dan juga untuk meningkatkan kinerja ovarium sehingga ovarium bisa menghasilkan hormon estrogen dan progesteron dengan baik serta bisa menghasilkan sel telur yang berkualitas.

Seperti dikutip dari Women's Health menjelaskan bahwa hypothalamus, salah saut bagian dari otak sangat terpengaruh oleh stres. Hypothalamus adalah tempat bernaungnya banyak hormon yang mengatur periode haid. Jadi ketika stres mengganggu kinerja hypothalamus maka produksi hormon pun jadi tak seimbang.

Obat herbal yang sangat bagus dikonsumsi oleh anda untuk meningkatkan kinerja ovarium, menurunkan stress , melancarkan siklus haid serta  untuk membantu anda agar cepat mendapatkan keturunan adalah dengan mengkonsumsi obat herbal ovarium nutrition dari green world, untuk mendapatkan informasi lebih jelasnya mengenai obat herbal ini anda bisa menghubungi pihak Alfian Herbal di nomor yang terterda pada sebelah kanan website ini.

Itulah sedikit informasi mengenai Stress Bisa Menyebabkan Siklus Haid Terganggu , semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Terus kunjungi situs http://caramelancarkansiklushaid.blogspot.com/ karena situs ini akan di update setiap harinya dengan informasi menarik dan tentunya bermanfaat bagi kondisi kesehatan anda.

Stress Bisa Menyebabkan Silus Haid Terganggu

No comments:

Post a Comment